PROFILE


HMPE 2010
“BERMAKNA DALAM BERKARYA”

Alhamdulillahirobbil ‘alamin. Pertama dan paling utama puji syukur kita ucapkan kehadirat Allah SWT. karena berkat rahmat taufiq, inayah serta hidayah-Nya, kita masih diberi kesempatan untuk menikmati indahnya iman, dan juga dengan segala karunia_Nya kita juga masih diberikan sebuah semangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kita sebagai makhluk yang paling sempurna di muka bumi ini. Yang kedua Sholatullah wassalamuhu kita curahkan kepada Rosululloh Nabi Muhammad SAW, beliau adalah seorang leader yang telah mendobrak kultur peradaban jahiliyah menjadi kultur peradaban islamiyah yang penuh keimanan kepada Allah SWT.
“ Kalian adalah seorang pemimpin dan bertanggung jawab atas apa yang kalian pimpin”, ini adalah kata - kata besar yang harus untuk renungi sebagai generasi penerus estafet perjuangan bangsa ini, karena ketika kita mempunyai sebuah amanah yang mana amanah merupakan sebuah bentuk pengabdian dan tangung jawab yang harus dilaksanakan sesuai dengan semestinya. Lalu bagaimana ketika kita dihadapkan pada sebuah relita mahasiswa terkait dengan sebuah pergerakan, ideology, dan keaktifan didunia aktivis??? pertanyaan inilah yang setiap hari menjadi sebuah kegelisahan pada diri seorang aktivis pergerakan yang selalu menjaga dan memegang teguh idealitasnya sebagai seorang mahasiswa. Maka dari itu kami menyapa anda dengan semangat luar biasa dahsyatnya, dengan jargon kebanggaan kita..
HIDUP MAHASISWA….
HIDUP MAHASISWA INDONESIA….
HIDUP MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI….
Berangkat dari Organisasi besar bernama Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi (HMPE) yang bernaung di Program Studi Pendidikan Ekonomi FISE UNY yang memiliki landasan falsafah hukum yaitu Pancasila seperti tertera dalam AD/ART KM FISE. Serta berpedoman pada Tridharma Perguruan Tinggi yang merupakan Tujuan dari Pendidikan Nasional. Dengan VISI “Mewujudkan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi yang Religius, Edukatif, Kritis, Dinamis, dan Berjiwa Sosial Ekonomi” yang menjadikan landasan bagi kami dalam menjalankan segala aktifitas yang menyangkut dengan organisasi. Maka dari itu kami dari para pejuang yang siap “Bermakna Dalam Berkarya” bertekad untuk menjadikan HMPE segagai wasilah untuk mencapai sebuah cita cita besar itu. Melalui departemen Kesejahteraan Mahasiswa (KESMA) kita ingin melayani dan mengadvokasi mahasiswa baik dalam ruh riligiusitas, educative, dan organisasi. Melalui departemen Pemberdayaan Ekonomi (PE) kita mencoba menjadikan mahasiswa menjadi yang mempunyai jiwa entrepreneur dan jiwa leader, kemudian melalui wadah Minat Bakat (MIBA) kita ingin mencetak para mahasiswa yang mempunyai potensi dalam menyalurkan bakat dalam bidangnya masing - masing. Dan melalui departemen Wacana Publik dan Jaringan (WPJ) kita mencoba mengajak mahasiswa untuk lebih kritis, dinamis pada isu – isu baik internal maupun ekternal, dan yang terakhir melalui departemen Peneliatian dan Pengembangan (LITBANG) kita merintis mahasiswa yang cendikia dengan karya – karya nyatanya. Kami tunggu wahai pejuang sejati, wahai penerus perjuangan bangsa ini. Karena kita ada untukmu INDONESIA…..
HIDUP MAHASISWA INDONESIA…………----Syarif Hidayatulloh----

Tidak ada komentar:

Posting Komentar