BULETIN I


HMPE 2010
BERMAKNA DALAM BERKARYA

UPGRADING PENGURUS HMPE 2010
DI BAWAH LERENG GUNUNG MERAPI

Tongkat estafet perjuangan HMPE telah berganti memasuki periode perjuangan 2010. Berbagai tantangan menghampiri estafet perjuangan HMPE 2010 sebagai sarana pendewasaan bagi kita semua agar kedepannya HMPE menjadi lebih dewasa, matang serta dapat menghadirkan setiap karya yang bermanfaat serta bermakna bagi kita semua.
Periode 2010 menjadi berbeda dengan periode sebelumnya karena dengan adanya berbagai tempaan tantangan dinamisasi yang hakekatnya menginginkan perbaikan HMPE 2010 serta adanya akselerasi kepengurusan harian HMPE 2010 menambah warna-warni pelangi yang mengiringi jejak langkah perjuangan HMPE 2010. Semua keluarga besar Pendidikan Ekonomi yang peduli dan menginginkan agar HMPE serta Jurusan Pendidikan Ekonomi kedepannya lebih baik berusaha menyumbangkan berbagai ide, usulan, tenaga, bahkan biaya pada saat awal periode perjuangan HMPE 2010. Semua itu menjadi bukti bahwa banyak pihak yang menaruh perhatian besar pada perbaikan kematangan langkah HMPE kedepan.
Akselerasi kepengurusan harian HMPE 2010 sejatinya bukan merupakan suatu masalah yang besar karena kedewasaan seseorang tidak bisa diukur dengan bilangan banyaknya usia ataupun angkatan, karena tua itu pasti tetapi dewasa itu pilihan, sedangkan pengalaman bisa dicari ketika kita mau untuk terus mencoba dan belajar. Dengan berbagai modal serta bekal yang dimiliki, HMPE 2010 mencoba melangkah kedepan dengan tidak terpaku dengan masa lalu, HMPE 2010 ingin mencoba bagaimana mendewasakan diri dengan secuil torehan karya-karya yang bermanfaat serta bermakna. Bukan suatu mimpi yang wah, muluk-muluk ataupun mengawang-awang akan tetapi suatu harapan besar yang coba kami perjuangkan untuk perbaikan HMPE serta jurusan Pendidikan Ekonomi.
Untuk menambah bekal perjuangan HMPE 2010 kakak-kakak DPO yang juga peduli serta menginginkan agar HMPE 2010 lebih mantap dalam melangkah mengadakan LDO (Latihan Dasar Organisasi) atau yang lebih familier kita sebut dengan up grading. LDO HMPE 2010 diadakan di Kalikuning Sleman Yogyakarta pada tanggal 20-21 Februari 2010. Kakak-kakak DPO juga berusaha menghadirkan orang-orang luar biasa yang telah berpengalaman di organisasi kemahasiswaan. Dosen kita bapak Mustofa, S. Pd, Mas Agung, dan Mas Raka adalah sederet nama pembicara yang berusaha membagi ilmunya untuk adik-adik penerus HMPE 2010.
Acara LDO yang diadakan oleh kakak-kakak DPO sangat bermanfaat bagi adik-adik pengurus HMPE 2010, dimana pada acara ini pengetahuan mengenai sejarah HMPE dari waktu ke waktu, keorganisasian, manajemen konflik, permasalahan-permasalahn organisasi, team work, kekeluargaan dan banyak hal kami dapatkan dari acara LDO ini.
Hari kedua merupakan hari yang menyenangkan karena kami menjalani outbond di Kalikuning yang notabenya daerah ini adalah lukisan hijau serta indah Sang Pencipta sehingga dapat sejenak merefresh jiwa kita yang sempat lelah dengan berbagai tantangan kehidupan kampus. Keceriaan serta nuansa kekeluargaan hadir dalam acara outbond ini, meskipun pada pagi hari sebelum outbond berita duka kembali menghampiri Keluarga besar Pendidikan Ekonomi. Saudara kita Zimam Mulkhaq (’07) kembali ke pangkuan Alloh SWT setelah sebelumnya dua saudara kita yaitu Sri Fitriana (’07) dan …. (’05) telah mendahului pulang ke pangkuan Sang Pencipta. Selamat jalan saudara-saudaraku semoga amal ibadah tiga saudara kita tersebut diterima diSisinya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan, Amin.
Selain itu acara outbond yang diadakan kakak-kakak DPO mengajarkan banyak makna kepada adik-adik pengurus HMPE 2010, makna-makna kekeluargaan dalam HMPE, semangat, kreatifitas, kekompakan dll merupakan sederet bekal yang diberikan oleh kakak-kakak DPO. Alam indah yang menjadi tempat outbond tak kalah mengajarkan berbagai makna positf kehidupan, seperti air sungai yang mengalir begitu jernih mengajarkan kepada kita bagaimana kejernihan hati serta keikhlasan hendaknya terpatri kuat dalam hati setiap orang yang akan mengharumkan nama HMPE, akar-akar pepohonan pun ikut berseru kepada kami bahwa menjadi akar, meski berada di bawah tanah tidaklah mudah karena ia rela tidak terlihat tersembunyi dalam kegelapan bawah tanah dan ia tidak pernah mengeluh, dengan kuat cakarnya menghujam ke dalam tanah menghadirkan kekokohan pepohonan yang nantinya memunculkan buah segar yang bisa dinikmati oleh orang-orang yang berada di sekitar pepohonan tersebut. Begitu pula para pengurus HMPE 2010, kita dibelajarkan bagaimana menjadi akar-akar yang kuat sehingga bisa menopang HMPE di tengah berbagai kecamuk tantangan dinamisasi perbaikan sehingga bisa memberikan karya-karya sederhana yang bermakna dan bermanfaat bagi semua.
Dari berbagai bekal yang diberikan oleh semua pihak yang peduli terhadap perbaikan HMPE, kini menjadikan para pengurus HMPE 2010 mantap melangkah untuk mengisi sepenggal episode perjuangan ini dengan torehan-torehan jejak yang “Bermakna dalam Berkarya”. Terima kasih kami ucapakan kepada semua pihak, keluarga besar Pendidikan Ekonomi yang telah memberikan banyak hal kepada adik-adik pengurus HMPE 2010. Semoga perjuangan kami HMPE 2010 benar-benar dapat memberikan manfaat bagi semuanya. Dan kepada keluarga besar Pendidikan Ekonomi, kami ada karena kalian dan kami pun tidak bisa berjalan sendiri tanpa kalian, karena sejatinya untuk kalianlah kami ada dan kedepannya kami selaku pengurus HMPE 2010 berharap semoga kita dapat saling mengingatkan dan berkarya bersama dalam mewujudkan perbaikan Pendidikan Ekonomi. Mohon maaf atas segala salah dan khilaf yang pernah kami lakukan. Dan terakhir untuk para pengurus HMPE 2010 tetap semangat mencoba menghadirkan karya-karya terbaikmu, jadikan berbagai masalah yang dahulu pernah ada sebagai tantangan dan cambuk penyemangat untuk bisa lebih baik menjalani sepenggal episode perjuangan ini, karena jalan pejuangan ini bukan jalan yang dihampari permadani merah, jalan ini bukan jalan yang ditaburi wewangi kasturi, jalan ini juga bukan jalan yang dikelilingi bunga melati. Tetapi jalan ini adalah jalan yang penuh onak dan duri, hanya pribadi-pribadi tangguh yang mampu melewati jalan ini. Semoga kita semua termasuk dalam pribadi-pribadi tangguh tersebut, amin.
Salam hangat dari HMPE 2010 “Bermakana dalam Berkarya”. ^_^ By: HMPE 2010 Crew.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar